Rasakan Suara Desis Angin Di Pasir Berbisik Bromo

Seperti yang diketahui jika Gunung Bromo ada berada di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang mana adalah tempat paling terkenal untuk wisatanya di Pulau Jawa. Melakukan wisata di Gunung Bromo adalah salah satu perjalanan yang sangat menyenangkan. Banyak juga objek wisata yang tidak bisa dilewatkan seperti Pasir Berbisik Bromo yang sangat disukai oleh semua orang, karena mereka seperti sedang berada di gurun pasir.
Gunung Bromo banyak diminati karena transportasi menuju ke Bromo yang telah memadai, adanya fasilitas yang lengkap misalnya adanya tempat untuk melakukan ibadah, adanya kamar mandai, ada pusat makanan, pusat oleh-oleh, pos keamanan dan lain sebagainya. Kemudian wisatawan banyak yang tertarik juga karena budaya yang masih terjaga, banyak dari mereka yang datang untuk melihat kemeriahan serta keindahan dari beberapa acara di upacara Kasada.
Selain itu, beragamnya objek wisata juga salah satu daya tariknya, seperti yang telah disebutkan di atas yaitu Pasir Berbisik Bromo yang sangat luas dan menakjubkan. Berikut ini adalah sekilas mengenai Pasir Berbisik Bromo yang dapat Anda ketahui.
Sekilas Tentang Pasir Berbisik Bromo



Asal Usul dari Pasir Berbisik Bromo
Letak dari Pasir Berbisik ini yaitu di area Kaldera di Gunung Bromo. Adapun asal usul diberi nama Pasir Berbisik Bromo sangat berhubungan dengan film yang telah dibuat oleh Nan Achnas di tahun 2001 yang mana merupakan seorang sutradara. Nan Achnas adalah sutradara yang dari Indonesia yang mana pertama kali mencetuskan sebutan Pasir Berbisik Bromo.
Film ini menceritakan mengenai gadis desa yang bernama Daya yang mana tinggal di perkampungan miskin dengan ibunya yang telah lama ditinggal pergi oleh sang suami sejak Daya kecil. Kemudian, kondisi lingkungan yang tidak pernah aman dan jarak yang terlampau jauh oleh peradaban modern menjadikan ibu Daya protektif. Hal ini akhirnya membuat Daya bertingkah aneh, misalnya menelungkupkan badannya ke pasir, sebab ia merasa jika pasir telah berbisik padanya.
Di lokasi dataran lautan yang penuh pasir di wisata Bromo ini, telah dijadikan tempat untuk melakukan shooting sebuah film dengan judul Pasir Berbisik. Oleh karena itu, pada saat itu lautan dataran lautan pasir di wisata Bromo ini menjadi terkenal dengan sebutan Pasir Berbisik Bromo. Pada saat angin bertiup dengan kencang, maka deru angin yang mana membawa banyaknya butiran pasir seperti bisikan yang menyerukan dari keistimewaan lautan pasir di wisata Bromo tersebut
Hal tersebut sangat sesuai dengan sebutannya yaitu Pasir Berbisik Bromo.
Cara Menuju Lokasi Pasir Berbisik Bromo
Lokasi dari objek wisata ini ada di bagian timur kawah Bromo, di ketinggian 2000 meter di atas permukaan air laut. Cara yang biasa di lalui oleh wisatawan dalam mencapai lokasi tersebut yaitu lewat Kota Lumajang. Dengan menggunakan Probolinggo-Wonorejo, sehingga dapat ke Gunung Bromo dengan waktu 3 jam untuk jarak sekitar 83 kilo meter.
Setelah di Gunung Bromo Anda bisa mengunjungi objek wisata yang satu ini dengan mudah, Anda dapat menuju tempat lokasi dengan berjalan kaki namun dengan risiko yaitu waktu perjalanan yang menjadi sangat lama. Akan lebih baik jika Anda menggunakan transportasi yang ada di wisata ini seperti jeep Bromo, motor trail, dan kuda Bromo. Akan menjadi lebih mudah jika Anda menggunakan paket wisata yang lengkap dengan transportasi untuk melakukan wisata.
Itulah di atas sekilas tentang Pasir Berbisik Bromo yang bisa Anda ketahui. Apabila Anda ingin ke Bromo dan menikmati semua objek wisata termasuk Pasir Berbisik dengan sangat mudah dan menyenangkan, maka gunakan jasa kami dan dapatkan paket wisata yang menarik dari kami dengan menghubungi kami.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar