Rasakan Hangatnya Matahari Terbit Di Bukit Mentigen Bromo

Bukit Mentigen Bromo merupakan tempat alternatif yang ada di area Gunung Bromo dan terletak di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Semua objek wisata di Gunung Bromo selalu ramai oleh wisatawan atau pengunjung setiap harinya, bahkan akan meningkat ketika hari libur telah tiba dan pada libur hari raya. Seperti yang diketahui banyak wisatawan yang berkunjung ke Bromo untuk mengeskplor beberapa tempat di area Gunung Bromo terutama untuk melihat matahari terbit atau sunrise.
Namun, sebelum Anda berburu matahari terbit di Bukit Mentigen Bromo, alangkah baiknya lakukan persiapan seperti menyiapkan baju hangat yang tebal, karena bukit ini terkenal juga dengan hawa dinginnya sehingga tubuh Anda Akan terlindungi. Jangan lupa juga membawa kamera untuk mengambil foto karena sayang jika Anda tidak mengabadikan momen yang indah di Bukit Mentigen Bromo. Bawa juga obat-obatan, makanan ringan, minuman, kompor portable jika ingin bermalam, senter, tenda, dan lain sebagainya.
Kembali lagi pada Bukit Mentigen Bromo, bagi Anda yang belum pernah mengunjunginya maka bisa mengetahui sekilas tentang bukit ini dengan membaca penjelasan berikut ini.
Sekilas Mengenai Bukit Mentigen Bromo



Bukit Mentigen Bromo
Di Bukit Mentigen ini dapat Anda kunjungi untuk melihat matahari terbit dan merasakan kehangatan serta keindahannya. Bukit ini masuk ke Kabupaten Probolinggo dan ada di Kecamatan Sukapura, lebih tepatnya di Desa Ngadisari. Di bukit ini Anda juga dapat melihat sisi yang lain dari panorama indah wisata Gunung Bromo, misalnya Gunung Batok melihat hamparan lautan yang penuh pasir, serta pemandangan Desa Ngadisari di ketinggian 2.273 meter di atas permukaan air laut.
Agar bisa menuju puncak bukit, Anda dapat berjalan kaki dengan jarak tempuh kurang lebih 8 kilo meter dari Cemara Lawang. Atau agar lebih mudah bisa menggunakan jeep Bromo, sebab rutenya cukup terjal.
Bukit Mentigen Bromo Tempat Untuk Kreasi Fotografer
Untuk para pecinta fotografi, lokasi yang paling mereka suka adalah di puncak Bukit Mentigen Bromo ini. banyak fotografer yang rela untuk mengambil momen yang indah dengan menunggu selama berjam-jam. Sebab cuaca di Gunung Bromo tidak dapat di pungkiri yaitu kadang terlihat cerah namun terkadang mendung. Akan tetapi pada fotografer tersebut yang memang tujuannya untuk berlibur sambil mengambil gambar tidak pernah putus asa dan kehabisan ide, sebab mereka selalu membawa kamera untuk action misalnya Gopro.
Selanjutnya, apabila mendung yang ada di atas Gunung Bromo tidak beraturan, maka mereka akan menggunakan ide kreatif nya yaitu membuat time lapse serta hyper lapse. Video keren yang di ambil dari Bukit Mentigen Bromo yang mana menggunakan objek luasnya Gunung Bromo, Gunung Batok, lautan pasir, serta Semeru menggunakan frame cepat sehingga hasilnya akan sangat menakjubkan.
Tempat Berburu Milky Way
Selain untuk mengambil gambar atau menikmati matahari terbit, tempat yang satu ini juga sering dijadikan alternatif untuk bisa menikmati fenomena Milky Way Bromo yang sangat langka dan menakjubkan. Hal ini karena pada Bukit Mentigen terhampar padang rumput yang sangat luas. Dikarenakan pengambilan foto untuk Milky Way kurang lebih ketika tengah malam, maka biasanya wisatawan atau pengunjung akan berangkat lebih awal.
Perlu Anda ketahui yakni untuk bisa menikmati indahnya Milky Way Bromo dari Bukit Mentigen, Anda bisa datang di bulan Maret, bulan April, serta Bulan Mei. Hal ini dikarenakan bulan tersebut merupakan bulan dimana banyak bintang indah galaxy ada di atas Bukit Mentigen.
Itulah di atas sekilas mengenai Bukit Mentigen Bromo yang dapat Anda ketahui dan Anda nikmati keindahannya. Anda dapat menggunakan jasa kami dan pilih paket wisata yang Anda sukai seperti Bukit Mentigen Bromo untuk bisa menikmati matahari terbit dan Milky Way Bromo dengan mudah dan pelayanan terbaik dari kami. Langsung saja segera hubungi kami dan pilih paketnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar