Ketahui 4 Tempat Terbaik Untuk Melihat Bromo Milky Way

Siapa yang tidak mengetahui wisata Gunung Bromo? Ya, wisata Gunung Bromo adalah wisata yang tidak pernah sepi dari pengunjung atau wisatawan. Hal ini disebabkan banyaknya objek wisata yang ada di sekitar Gunung Bromo, salah satunya adalah fenomena Milky Way Bromo. Fenomena yang banyak dicari oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Fenomena tersebut bisa dikatakan fenomena yang langka di sekitar Gunung Bromo.
Fenomena ini sangat menakjubkan bagi pemburu bintang serta para fotografer yang mana mereka bisa menikmati fenomena dari hamparan galaksi yang ada di langit Gunung Bromo. Kumpulan bintang dengan jumlah yang sangat banyak bahkan tidak terhingga ada di bidang galaksi. Fenomena Milky Way Bromo bisa Anda nikmati pada kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Fenomen ini terjadi karena adanya susunan dari beberapa gugus bintang yang tersebar di langit angkasa.



Di Indonesia sendiri beranggapan jika Milky Way tersebut adalah gambaran dari Bima yang sedang dililit oleh naga, gambaran tersebut di dapat dengan menarik garis dari hubungan bintang-bintang tersebut. Adapun tempat untuk bisa melihat fenomen ini adalah sebagai berikut.
4 Tempat Terbaik Untuk Melihat Milky Way Bromo
Penanjakan 1 Bromo
Tempat pertama yang bisa Anda gunakan untuk bisa melihat Milky Way adalah Penanjakan 1 Bromo, dimana merupakan puncak yang paling tinggi dengan tinggi 2.770 meter di atas permukaan air laut. Selain menjadi tempat terbaik dalam menikmati matahari terbit, tempat ini juga lokasi terbaik agar Anda bisa menyaksikan keindahan dari Milky Way Bromo. Di sini juga terkenal dengan hawa dinginnya, oleh karena itu kenakan baju hangat yang tebal agar tubuh bisa terlindung dari hawa dingin.
Penanjakan 2 Bromo
Tempat yang selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk melihat indahnya Milky Way yaitu penanjakan 2 Bromo atau puncak penanjakan 2 Bromo. Tempat ini merupakan tempat yang paling baik nomor 2 bagi Anda yang ingin menikmati indahnya Milky Way Bromo selain penanjakan 1. Selain itu, tempat ini juga adalah alternatif untuk beberapa pengunjung atau wisatawan yang juga akan melihat sunrise atau matahari terbit di Gunung Bromo.
Tempat ini akan sangat ramai oleh pengunjung saat musim liburan datang dan di hari libur hari raya. Tempat untuk melihat Milky Way dan matahari terbit ini berada di Desa Seruni, Sukapura yang mana beberapa tahun yang lalu telah diresmikan Bupati Probolinggo.
Bukit Cinta Bromo
Tempat yang berikutnya yang bisa digunakan untuk melihat Milky Way Bromo adalah Bukit Cinta Bromo. Love Hills atau Bukit Cinta Bromo adalah alternatif agar bisa melihat fenomena matahari terbit atau sunrise di Gunung Bromo. Tempat ini memang jarang dikunjungi oleh wisatawan, hal ini disebabkan belum banyak wisatawan yang tahu dengan tempat atau lokasi Bukit Cinta Bromo.
Namun untuk pemburu fenomena Milky Way Bromo, tempat yang satu ini adalah spot atau tempat paling baik selain penanjakan 1 Bromo. Bahkan bagi beberapa wisatawan mengatakan jika spot ini tidak bisa dilewatkan ketika sedang berkunjung ke Bromo.
Bukit Mentigen Bromo
Bukit yang satu ini ada di Kecamatan Sukapura yaitu Desa Ngadisari dan ada di Kabupaten Probolinggo. Untuk ketinggian dari Bukit ini yaitu 2.273 mdpl. Selain dijadikan tempat untuk bisa melihat Milky Way Bromo, tempat ini juga bisa untuk menikmati indahnya matahari terbit.
Itulah di atas 4 tempat yang bisa Anda gunakan untuk melihat fenomena Milky Way Bromo yang langka. Anda bisa menggunakan jasa kami untuk mendapatkan paket wisata ke Bromo termasuk melihat fenomen yang langka ini dengan spot yang terbaik. Hubungi kami dan pilih paket wisatanya dan nikmati perjalanan tak terlupakan Anda di Bromo bersama kami.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar